Social Icons

Pages

August 5, 2013

5 Pola Dasar Sukses

Berbicara tentang sukses memang tidak ada habisnya. Sukses memang merupakan perbincangan yang menarik bagi semua orang. Ada banyak sekali tips-tips sukses yang dibagikan kepada kita.

Satu pertanyaan buat Anda. Orang memiliki caranya sendiri dalam meraih sukses. Ada seribu satu cara untuk menuju kesuksesan. Tapi di balik ribuan cara tersebut, ada 5 langkah dasar yang sama yang berlaku buat semua orang. Tidak peduli siapa pun itu, orang sukses pasti menjalankan 5 langkah ini. Dan kelima langkah ini menghasilkan jejak yang bisa kita Anda ikuti untuk meraih sukses yang Anda inginkan.

#1. Miliki target atau impian

Anda akan sulit menuju tempat tujuan jika Anda sendiri tidak tahu mau ke mana. Ibarat Anda naik mobil, kalau Anda tidak tahu mau ke mana, otomatis Anda akan jadi tukang keliling kota yang tak jela mau ke mana. Anda akan buang banyak waktu.

Setiap orang sukses pasti memiliki impian. Tidak mungkin saat mereka sukses, mereka tidak tahu mengapa bisa sukses. Sebelum mereka sukses, mereka sudah memiliki impian. Dan impian itulah yang mendorong semangat untuk meraihnya.

Kalau Anda tidak punya impian, Anda akan seperti berjalan dengan mata tertutup. Apa yang terjadi kemudian? Anda akan berjalan tanpa arah dan tanpa tujuan. Jalur berjalan Anda akan berantakan. Dan parahnya, Anda tidak tahu di mana posisi Anda berada dan tentu akan menabrak apa pun yang ada di depan.

#2. Buat rencana tindakan

Puncak gunung memang hanya satu, tapi jalan menuju ke sana ada banyak. Sekarang tanyakan diri Anda, jalan mana yang mau Anda tempuh?

Tanyakan apa yang Anda butuhkan untuk meraih sukses? Apakah itu berupa ketrampilan, skill, partner, modal atau apa pun.

Contohnya jika Anda ingin menduduki jabatan yang lebih tinggi di perusahaan tempat Anda bekerja, apa yang harus Anda lakukan? Apakah Anda mempelajari skill baru, memperbanyak prestasi atau cara lainnya?

Tanpa rencana tindakan, Anda sendiri kebingungan mau melakukan apa. Membuat rencana itu seperti membangun jalan untuk dilalui.

#3. Action

Mungkin ini bagian terpenting. Sebesar dan sehebat apa pun impian dan rencana, kalau tidak ada tindakan maka semuanya percuma. Tanpa tindakan, hasilnya pasti nol. Tidak akan ada yang namanya perubahan tanpa tindakan.

Tindakan ada jembatan penghubung antara impian dan kesuksesan. Tanpa jembatan ini, Anda takkan bisa mewujudkan mimpi jadi kenyataan.

Semua kesuksesan bisa diraih karena ada tindakan untuk memulai.

#4. Jangan mudah menyerah

Jujur, jalan menuju sukses tidak semudah yang dibayangkan. Meski pada awal rencana, Anda merasa mudah meraihnya, tetap saja akan ada banyak rintangan. Itulah yang terjadi pada orang-orang yang panas-panas tahi gajah. Pada awalnya mereka begitu bersemangat. Mereka yakin bisa sukses.

Tapi seiring banyaknya rintangan dan kegagalan, mereka mudah pesimis dan putus asa. Pikiran untuk menyerah terus membayangi. Itulah mengapa lebih banyak orang gagal daripada yang sukses.

Coba lihat orang-orang sukses. Mereka tidak menyerah. meski gagal berkali-kali, mereka terus mencoba sekali lagi. Mereka terus mencoba sampai berhasil. Saya ada tulis artikel luar biasa mengenai siput yang pantang menyerah. silakan klik untuk baca.

#5. Coba cari jalan lain sampai berhasil

Anda boleh saja pantang menyerah. Tapi kalau Anda terus melakukan tindakan yang sama, maka Anda akan terus gagal. Oleh karena itu Anda harus fleksibel dengan tindakan. Maksudnya Anda harus cari jalan lain ketika menemui jalan buntu. Jangan sampai udah ketemu jalan buntu, eh, main tabrak dengan jedotin kepala ke tembok. Ini sama saja dengan cari penyakit.

Ingat pepatah ada banyak jalan lain ke Roma. Ada banyak jalan menuju sukses. Kalau tidak berhasil, silakan cari jalan lain. Cari terus jalan lain sampai berhasil. Anda hanya butuh satu jalan yang tepat untuk sukses. Dan tugas Anda adalah mencari jalan tersebut.

Semoga 5 jejak sukses di atas membuat Anda memiliki fondasi yang kuat untuk meraih apa pun.

Salam.
--------------------------------------------------------------------------------
http://www.suhardicamp.com

1 comment:

  1. Pada pelatihan aktivasi otak, materi-materi yang diberikan adalah sebagai berikut :

    * Berjalan dengan mata tertutup ( Blind Fold ) melewati rintangan, menebak jumlah benda,warna dll

    * Melatih otak agar lebih mudah konsentrasi/lebih mudah fokus. Melatih otak agar memiliki kemampuan memori/daya ingat yang lebih baik, tidak mudah pikun meski usia telah tua.

    * Pengajaran tehnik dahsyat SUPER BRAIN GYM yang bermanfaat mengatasi berbagai permasalah di otak seperti : kesulitan fokus/konsentrasi, emosi tidak stabil, mudah lupa dan lain sebagainya. Sangat bermanfaat juga diajarkan kepada anak anda untuk kasus seperti autis, hiperaktif, down syndrome dll. Hanya terdiri dari 1 gerakan inti, mudah diaplikasikan dimanapun.

    * Pengajaran tehnik pernafasan khusus untuk meningkatkan intuisi dan kecerdasan kognitif otak.


    Telepon : 0812 8202 7639 / 085 777 269 266

    http://pelatihanintienergi.com/aktivasi-otak-tengah-untuk-orang-dewasa.php

    ReplyDelete