Social Icons

Pages

August 12, 2013

4 Cara Cepat Memulihkan Bad Mood

Setiap orang pasti pernah merasakan bad mood atau istilah sekarang bete atau galau. Ini bisa terjadi karena faktor tertentu maupun tanpa alasan yang jelas. Faktor yang mempengaruhi bad mood bisa saja dari hari-hari buruk atau sial yang terjadi, hasil yang sangat di luar harapan, mengalami sesuatu yang buruk atau faktor lainnya.

Kalau sedang bad mood, biasanya seseorang jadi malas melakukan apa pun, maunya jadi patung dengan melamun tak jelas, makan tidak selera, tidur pun kadang tidak nyenyak, bawaannya malas melulu.

Bagi Anda yang sedang mengalami bad mood, ada beberapa cara cepat untuk memulihkannya. Kali ini, saya akan berikan 4 tips untuk memulihkan bad mood dengan cepat.

#1. Dengarkan musik ceria, kurangi musik sendu dan galau

Saya sering melihat orang suka mendengar lagu tentang patah hati pada saat patah hati. Kalau seperti itu, bukankah patah hatinya akan makin terasa? Kalau begitu, kenapa banyak orang suka melakukannya? Ini adalah hal yang cukup aneh bagi saya.

Saya percaya siapa pun tak ingin mengalami bad mood. Tapi yang mereka lakukan pada saat bad mood malah membuat mereka makin bad mood.

Saat galau, bukannya mendengar musik cerita pembangkit semangat. Yang terjadi adalah makin tenggelam dalam lautan musik galau. Kalau seperti ini, pasti sulit mengobati kegalauan.

Kalau Anda tidak ingin galau terlalu lama, usahakan kurangi lagu-lagu galau.

#2. Tonton video lucu atau lihat gambar lucu

Cara mudah lainnya untuk memulihkan bad mood adalah melihat tingkah laku konyol seseorang dalam sebuah video atau film. Di YouTube banyak sekali video seperti ini.

Apalagi bagi Anda yang menggunakan Blackberry, pasti ada kiriman video-video atau gambar-gambar lucu. Meski saya pribadi tidak menggunakan Blackberry, tapi saya sering melihat teman-teman yang sering dikirimi dengan gambar dan video lucu.

Dengan melihat gambar dan video lucu, bad mood Anda pasti akan hilang. Paling sial pun, bad mood Anda hilang sementara. Itu sudah bagus daripada tidak sama sekali.

#3. Tontonlah acara komedi

Tahukah Anda, ketika Anda tertawa, Anda mengeluarkan zat kimia bernama endorfin yang kekuatannya setara bahkan melebihi morfin (zat terlarang yang menimbulkan sensasi kegembiraan dalam halusinasi).

Apa yang membuat Anda tertawa? Pastinya sesuatu yang lucu. Siapa pun tahu tidak ada orang yang bisa tertawa saat melihat drama sedih yang menguras air mata seember.

Saat bad mood, tontonlah acara komedi. Acara komedi membuat Anda tertawa, membuat perasaan Anda lebih baik, meredakan stres dan efek dari bad mood akan berkurang bahkan hilang.

Saat ini banyak sekali acara-acara komedi yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Saya pribadi menyukai acara komedi. Saya suka tertawa. Saya jarang sekali menonton berita atau pun drama yang kebanyakan bikin galau. Saya tidak tahu selera Anda. bagi saya semua itu hanya buang-buang waktu dan energi.

#4. Lakukan hobi

Hobi adalah sesuatu yang Anda sukai untuk dilakukan. Ketika melakukan hobi, Anda selalu mengalami perasaan yang menyenangkan, bukan? waktu terasa begitu cepat berlalu. Anda begitu happy dan ceria.

Saat Anda sedang bad mood, lakukanlah hobi Anda. lakukan sesuatu yang Anda sukai. Perasaan positif yang dihasilkan bisa menghalau pikiran Anda dari hal-hal yang menimbulkan kegalauan. Segera gerakkan badan dan lakukan aktivitas yang menjadi hobi Anda.

Jangan sekali-kali duduk diam tanpa melakukan apa pun. Percayalah, Anda pasti makin bad mood. Ini dikarenakan pikiran Anda cenderung makin negatif kalau sedang tidak melakukan apa pun. Coba lihat film atau drama di mana seseorang sedang sedih? Apa yang dilakukannya? Kebanyakan berdiam diri sambil merenung.

Lakukan 4 tips di atas saat sedang mengalami bad mood. Tips tersebut adalah cara cepat memulihkan mood Anda yang turun. Semoga Anda bisa menjalani hari-hari penuh keceriaan.

Salam.
--------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment