Social Icons

Pages

April 23, 2014

Kunci Penting Meraih Sukses

Bagi Anda yang memiliki hobi yang sangat disenangi, mengapa Anda sangat senang melakukan hobi tersebut? Bagaimana perasaan Anda saat melakukan hobi Anda? Pasti menyenangkan, bukan? Hobi yang Anda senangi menimbulkan antusiasme.

Antusiasme adalah perasaan yang begitu membara dan menggebu-gebu terhadap sesuatu. Antusiasme membuat seseorang merasakan emosi yang begitu bersemangat dan termotivasi. Ada semacam dorongan yang begitu kuat ketika seseorang merasa antusias.

Antusiasme itulah yang merupakan api yang sangat penting bagi apa pun, termasuk kesuksesan. Saat Anda melakukan hobi Anda, apa pun itu, Anda begitu menikmatinya. Waktu seperti terbang dengan cepat. Meskipun Anda mungkin capek, tapi Anda tidak kelelahan. Meskipun Anda capek, tapi Anda senang melakukannya. Tidak ada rasa putus asa, mengeluh apalagi menyerah. semangat Anda seperti tidak pernah habis. Semua itu bisa terjadi karena antusiasme.

Seperti yang dikatakan oleh Walter Chrysler, “The real secret to success is enthusiasm.” Rahasia kesuksesan yang sebenarnya adalah antusiasme.

Bayangkan lagi saat-saat menjelang liburan ke tempat yang sudah Anda impikan selama ini. Anda pasti begitu antusias sampai-sampai tidak bisa tidur. Anda mempersiapkan segala keperluan dan barang dengan wajah yang cerah. Anda tidak sabar lagi menginjakkan kaki Anda di sana. Itulah yang dinamakan antusiasme.

Begitu juga dengan antusiasme dalam meraih kesuksesan. Anda akan sulit meraihnya jika Anda tidak antusias terhadapnya. Apakah Anda akan menonton film jika Anda sama sekali tidak antusias dengan judul film itu? Apakah Anda akan melakukan sesuatu jika Anda tidak antusias?

Bisa saja Anda melakukannya, tapi tindakan Anda tidak akan maksimal. Anda hanya melakukannya karena terpaksa. Anda tidak benar-benar mau melakukannya. Tidak ada kesenangan di sana. Dengan cara seperti itu, apakah kesuksesan bisa dicapai? Sulit bahkan tidak mungkin.

Antusiasme dapat membangkitkan semangat dan mengeluarkan kemampuan kita yang terbaik.

Antusiasme membuat kita mampu bertahan dari hal-hal negatif perusak kesuksesan.

Antusiasme membuat kita memandang tantangan, rintangan dan kegagalan dari sisi yang positif.

Antusiasme menjadikan kita begitu ngotot dalam meraih sesuatu dengan emosi yang begitu bersemangat.

Antusiasme membuat kita memiliki dorongan yang begitu kuat terhadap sesuatu.

Sekarang bayangkan jika Anda tidak memiliki rasa antusias. Anda tidak akan termotivasi untuk sukses. Tindakan Anda tidak pernah maksimal. Anda rentan terserang virus keputusasaan.

Mental Anda menjadi lebih rapuh. Postur tubuh Anda pun kelihatan seperti orang loyo. Ingatlah bahwa orang sukses adalah orang yang sangat antusias dalam meraih kesuksesan. Karena antusiasme itulah, mereka bisa mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk meraih impian.

Kesuksesan bermula dari impian. Tapi impian seperti apa yang pas untuk Anda? Jawabannya adalah impian yang membuat Anda antusias. Impian yang besar sekalipun, kalau Anda tidak antusias, tetap tidak akan tercapai. Impian yang kecil juga sama saja, takkan membuat Anda antusias, malah bikin bosan karena tidak ada gregetnya.

Milikilah impian yang bisa mendatangkan antusiasme dalam diri Anda, yang membuat Anda terus memikirkannya, yang menjadikan Anda berani bertindak untuk meraihnya serta menjadikan Anda begitu termotivasi untuk mendapatkannya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan salam.
--------------------------------------------------------------------------


No comments:

Post a Comment