Social Icons

Pages

April 16, 2014

Jembatan Menuju Sukses

Apa yang menyebabkan kegagalan seseorang meraih kesuksesan? Mengapa banyak orang yang bermimpi ingin sukses, tapi tidak bisa meraihnya? Ada satu hal yang tidak pernah mereka lakukan, yaitu memulai langkah pertama. Mimpi hanyalah garis finish yang ingin Anda tuju. Dan untuk mencapai garis finish tersebut, Anda harus melewati jembatan yang menghubungkan antara mimpi dan kenyataan.

Untuk menyeberangi jembatan menuju kesuksesan, Anda harus berani memulai, berani mengambil langkah pertama dan terus berjalan bahkan berlari agar Anda bisa menuju ke sana.

Apa apakah jembatan tersebut?

Jembatan tersebut adalah tindakan atau Action. Anda harus mengambil tindakan untuk mewujudkan mimpi Anda menjadi kenyataan. Tindakan adalah jembatan yang menghubungkan mimpi dan kenyataan. Tindakan adalah satu hal yang sangat penting bahkan paling krusial bagi kesuksesan dan kegagalan. Tidak peduli seberapa hebat diri Anda, seberapa banyak Anda tahu resep sukses, jika Anda tidak pernah mengambil tindakan, hasilnya tidak akan membantu. Anda tidak akan bisa mewujudkan mimpi jika tidak ada tindakan, nol besar.

Apa pun jika tindakannya nol, maka hasilnya tetap nol. Anda akan mendapatkan hasil kosong. Jika Anda melihat sebuah pohon jambu yang begitu menggoda dan Anda tidak mengambil tindakan untuk memetiknya, Anda tidak akan mendapatkan jambu tersebut.

Jika Anda melihat seorang wanita cantik dan Anda tidak pernah mengambil tindakan untuk mendekatinya, Anda takkan pernah mengenalnya. Jika Anda ingin sukses, namun tidak pernah melakukan apa pun untuk meraihnya kecuali hanya duduk berharap, maka jangan pernah bermimpi untuk sukses. Jika disimpulkan dalam satu kalimat, sesuatu terjadi karena adanya tindakan. Sesuatu terjadi karena ada penyebabnya, tidak lain adalah tindakan itu sendiri. Jadi, bagaimana Anda bisa mengharapkan sesuatu terjadi jika Anda sendiri tidak berani bertindak—hanya berani duduk sambil berdoa saja?

Mimpi Anda tetap akan menjadi mimpi selamanya jika tindakan tidak pernah diambil. Satu perbedaan yang membuat mimpi tetap menjadi mimpi dengan mimpi yang menjadi kenyataan adalah ada tidaknya tindakan yang dilakukan. Sukses bukanlah masalah yang memusingkan kepala. Yang bikin pusing kepala adalah sulitnya mengambil tindakan untuk memulainya.

Seseorang bisa menjadi juara atau pemenang karena berani melakukan apa pun. Mereka tidak hanya bermimpi, tetapi juga berani membuat mimpinya menjadi kenyataan. Lihatlah orang-orang besar dan hebat, apakah mereka akan dikenang jika hanya bermimpi besar tetapi tidak berani bertindak? Tidak mungkin. Mereka takkan dikenal sampai sekarang. Mereka dikenal karena berhasil mewujudkan mimpi besar mereka menjadi kenyataan yang mengubah dunia.

Jadi, benar sekali kalau tindakan adalah kunci menuju gerbang keberhasilan atau kesuksesan. Tindakan menciptakan keajaiban. Tidak ada tindakan berarti hasilnya nol. Seperti yang dikatakan oleh Anthony Robbins, “Action is the foundational key to all success.” Tindakan adalah kunci dasar bagi semua kesuksesan.

Semoga bermanfaat dan salam.
----------------------------------------------------------------------------


No comments:

Post a Comment