Social Icons

Pages

April 24, 2016

4 Teknik Praktis Mengatasi Gelisah, Galau dan Cemas

Apakah Anda sedang mengalami gegana?

Awalnya saya tidak begitu mengerti makna dari pertanyaaan tersebut karena yang saya tahu, gegana adalah semacam satuan kepolisian atau sejenisnya.

Lalu teman saya mengatakan bahwa gegana adalah singkatan dari gelisah, galau dan merana. Saya pun tertawa karena merasa lucu.

Pada kesempatan kali ini saya akan bagian cara mudah untuk mengatasi gelisah, galau dan cemas. Merana saya gantikan dengan cemas meskipun sama-sama emosi negatif. Ketika sedang dalam masalah, kita cenderung merasa gelisah dan cemas karena hidup kita seolah terguncang. Kita merasa tidak nyaman hidup seperti itu. Cemas dan gelisah terjadi karena menyebabkan ketidakpastian dalam hidup kita. Dan efek dari itu semua adalah istilah gaul yang sudah akrab di telinga kita yaitu galau.

Apakah Anda ingin mengalami itu semua? Tentu tidak, bukan?

Gambar di bawah ini adalah gejala-gejala yang sering dialami oleh orang yang gelisah dan cemas yang saya ambil dari statistik dan survey website curetogether.com. (Klik untuk memperbesar)



Dari gambar tersebut bisa Anda lihat beberapa gejala yang sudah familiar di antaranya depresi, takut, pikiran sulit konsentrasi, insomnia, kelelahan dan lain-lain.

Apakah Anda ingin mengatasi rasa gelisah, galau dan cemas dengan teknik yang mudah dan praktis namun ampuh? Tentu saja.

Berikut adalah empat teknik teratas yang ampuh yang dilakukan banyak orang. (Klik gambar untuk memperbesar)





Tempat terbaik ditempati oleh olahraga (exercise), lalu diikuti relaksasi (relaxation), menarik napas dalam-dalam (deep breathing) dan bermain di luar (spending time outdoors). Sebenarnya ada banyak teknik lainnya tapi saya hanya berikan empat saja berdasarkan kriteria paling populer dan paling efektif.

Jadi ketika ada merasa gelisah, galau dan cemas Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan salam.

--------------------------------------------------

Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut mengenai cara mengatasi kegelisahan, silakan baca buku The Life's Gold. Preview klik di sini.
--------------------------------------------------
http://www.suhardicamp.com
http://www.facebook.com/Suhardi.Inspirator.Motivator
http://www.twitter.com/SuhardiMotivasi
Instagram: @SuhardiMotivasi

No comments:

Post a Comment