Social Icons

Pages

April 7, 2016

Langkah Menuju Impian Besar

Apakah saat ini impian Anda terlalu besar untuk diraih? Apakah tujuan Anda terlalu tinggi untuk digapai? Apakah orang lain menilai Anda terlalu muluk mengejar sesuatu yang jauh dari jangkauan? Atau apakah Anda sendiri merasa apa yang Anda impikan adalah sesuatu yang terlihat tidak mungkin?

Jika jawaban dari semua pertanyaan itu adalah ‘YA’, ingat ini baik-baik.

Tembok besar di Tiongkok adalah sebuah keajaiban dunia tapi dimulai dengan meletakkan satu batu bata.

Piramida di Mesir yang juga keajaiban dunia dibangun mulai dari satu batu besar.

Michael Jordan sangat jago melempar bola basket tepat ke dalam keranjang. Akan tetapi sebelumnya ia sering gagal memasukkan bola, tak terhitung lagi.

Tiger Woods dianggap sebagai salah satu pemain golf terbaik dan terkaya di dunia. Tapi sebelum mencapai level tersebut, ia sudah berlatih mengayunkan stick golf sejak kecil.

Anda membaca sebuah buku atau novel dengan memulai dari halaman pertama dan kata pertama.

Anda berlari maraton dengan mengambil langkah pertama.

Warren Buffet yang seorang investor terkaya di dunia harus belajar menginvestasikan $1 sebelum berhasil mendapatkan $1000, $10.000 sebelum mendapatkan $100.000, $1.000.000 sebelum mendapatkan $10.000.000 dan $100.000.000 sebelum melipatkangandakannya menjadi $1.000.000.000.

Jika Anda ingin menulis buku atau novel, Anda harus mulai dari satu halaman tiap hari secara konsisten.

Konsistensi adalah kata kuncinya.

Piksel demi piksel membentuk sebuah gambar digital. Goresan demi goresan dari kuas membentuk sebuah lukisan indah. Untaian kata demi kata membentuk sebuah novel fenomenal.

Semua hal besar yang pernah terjadi dan diraih di dunia ini dimulai dari sebuah langkah kecil. Terdengar sederhana namun tidak mudah dilakukan. Tapi itu jauh lebih mudah daripada berusaha satu langkah besar sekaligus. Seratus langkah kecil lebih mudah daripada mengambil satu langkah besar setara seratus langkah.

Pertanyaan klasik, bagaimana cara menguyah seekor gajah? Tentunya dengan makan sedikit demi sedikit kecuali mulut Anda sebesar Godzilla.

Mengambil langkah kecil dan konsisten mampu dilakukan oleh semua orang tidak terkecuali diri Anda. Tidak semua orang mampu mengambil langkah besar.

Jangan takut memiliki impian besar. Semuanya mungkin jika Anda mau mulai melangkah dan tentunya konsisten. konsisten adalah kuncinya.

Semoga artikel ini bemanfaat dan salam.
---------------------------------------------------------------------------
Buku yang mengungkap rahasia hidup bahagia bebas stres. Klik di sini.
Atau buku lainnya, silakan klik di sini.
---------------------------------------------------------------------------
http://www.suhardicamp.com
http://www.facebook.com/Suhardi.Inspirator.Motivator
http://www.twitter.com/SuhardiMotivasi
Instagram: @SuhardiMotivasi

No comments:

Post a Comment