Social Icons

Pages

November 15, 2013

15 Cara Menjalani Hidup Dengan Maksimal

Hidup yang kita jalani memiliki waktu. Waktu terus berjalan tidak peduli meski kita sedang diam di tempat atau tidak melakukan apa pun. Pokoknya waktu yang telah berlalu takkan pernah kembali lagi.

Nah, dengan sadarnya diri kita akan waktu yang terus berjalan, tentunya kita ingin menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya dan maksimal. Lalu bagaimana cara kita menjalani hidup dengan maksimal? Ada 15 cara yang bisa Anda lakukan dan terapkan.

#1. Fokuslah pada saat ini. Hiduplah pada saat sekarang. Kemarin sudah berlalu dan esok masih misteri.

#2. Carilah tantangan dan rutinitas baru. Jangan terlalu monoton. Hidup akan lebih berwarna jika Anda berani keluar dari sarang yang selama ini Anda tempati.

#3. Tersenyumlah. Tidak ada obat alami yang lebih manjur dari senyum untuk membuat hari-hari lebih cerah dan menyenangkan.

#4. Buatlah catatan kecil mengenai apa yang ingin Anda lakukan hari ini. Seorang bos saja membutuhkan jadwal aktivitas yang terencana (diatur sekretaris), apalagi Anda.

#5.  Jangan terlalu memusingkan hal-hal sepele yang sebetulnya tidak penting. Jangan rusak hari Anda hanya karena hal-hal seperti itu.

#6.  Jadilah diri Anda. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain yang sebetulnya hanya membohongi diri sendiri.

#7. Lakukanlah hal-hal bermanfaat atau kebaikan meskipun kebaikan kecil sekali pun.

#8. Berprasangka baiklah terhadap sebuah peristiwa atau kejadian yang terjadi. Milikilah pola pikir positif.

#9. Cintailah diri Anda dan orang lain di sekitar Anda. Tidak ada kekuatan yang jauh lebih besar daripada cinta untuk membuat dunia ini menjadi lebih indah dan damai.

#10. Lakukan sesuatu yang mendekatkan Anda pada tujuan yang ingin dicapai, bukan sebaliknya.

#11. Lakukan apa yang menjadi prioritas Anda. Kebiasaan menyelesaikan apa yang menjadi prioritas membuat hidup lebih ringan tanpa beban.

#12. Jangan menunda apa yang bisa diselesaikan hari ini. Jangan bikin masalah dengan terbiasa kebakaran jenggot di akhir deadline.

#13. Belajarlah untuk berbesar hati dan berlapang dada saat apa yang diharapkan tidak berjalan sesuai rencana.

#14. Asah terus apa yang menjadi keunggulan Anda. Keunggulan Anda ini akan menjadi aset yang berharga di masa mendatang.

#15. Berbahagialah. Bahagia yang sebenar-benarnya tidak membutuhkan syarat apa pun. Jadi Anda bisa menjadi orang yang bahagia detik ini juga.

Semoga kelima belas cara di atas bisa membantu Anda menciptakan hidup yang lebih bermakna serta menjalani hidup dengan lebih maksimal tanpa menyia-nyiakannya dengan hal-hal yang tidak penting.

Semoga bermanfaat dan salam. 
----------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment