Social Icons

Pages

February 18, 2014

6 Tips Membuat Hidup Lebih Fresh

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dari hidup yang lebih fresh. Hidup ini kadang ada batasnya, dan jika Anda terus memaksanya, maka Anda sendiri akan merasa penat, bosan, letih dan terbebani. Ujung-ujungnya, Anda bisa stres.

Dan jika itu sudah terjadi, Anda harus lakukan sesuatu agar hidup Anda kembali fresh. Hidup yang fresh menjadikan Anda lebih segar dan siap untuk menjalani hari-hari ke depan. Tenang saja, Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang berat atau mengeluarkan uang untuk itu. Semuanya bisa di lakukan siapa pun karena memang mudah dilakukan. Hanya membutuhkan kemauan dan niat saja.

Berikut ada 6 tips yang bisa membuat hidup Anda lebih fresh.

#1. Matikan ponsel Anda sejenak atau pada waktu tertentu. Pernah lihat orang yang kelihatan sibuk tak tentu dengan ponselnya, apalagi BB? Cobalah matikan ponsel Anda saat kerjaan sudah usai, dan luangkan waktu untuk diri Anda atau keluarga. Heningkan diri Anda sejenak dari tembakan pesan bertubi-tubi dari ponsel.

#2. Buang barang-barang yang tidak diperlukan lagi. Tahukah Anda, barang-barang yang tak diperlukan di rumah Anda akan terlihat semak. Dari semak itu, Anda merasa sempit. Lihat barang-barang yang sudah tidak dipakai bertahun-tahun, buang atau berikan ke orang lain. Anda akan terkejut betapa lapangnya sekeliling Anda sekarang.

#3. Istirahat sejenak. Saya tidak perlu menjelaskan pentingnya istirahat saat Anda lelah. Istirahat adalah cara mudah mengecas energi yang hilang setelah beraktivitas seharian. Dengan begitu Anda akan merasa lebih segar dan fresh untuk melanjutkan aktivitas. Hidup ini bukan balapan tanpa henti. Balapan mobil atau motor saja ada berhentinya.

#4. Jangan sibukkan diri terhadap sesuatu yang tidak penting. Nah, ini yang sering dilakukan orang. Mereka capek karena MUNGKIN kebanyakan melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak penting. Coba Anda hitung-hitung berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk sesuatu yang tidak penting. Banyak sekali waktu yang bisa dihemat.

#5. Kurangi waktu online. Bukannya tidak boleh online. Tapi jangan sampai terlalu berlebihan. Jangan sampai kecanduan. Saya pernah melihat orang bermain game online sampai berjam-jam sampai bergadang. Apakah tidak ada kerjaan lain? Atau mungkin Anda suka chattting, facebookan, twitteran sampai 3 jam? Semakin banyak Anda menghabiskan waktu buat online (hidup di dunia maya), semakin amburadul dunia nyata Anda. Ada banyak hal yang mungkin wajib Anda lakukan. Tapi karena terlalu sibuk dengan dunia maya, pekerjaan Anda terbengkalai semua. Jadinya Anda pasti stres.

#6. Lakukan apa yang Anda senangi. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada melakukan apa yang sangat Anda senangi. Anda begitu bersemangat, ceria, senang, bahagia dan tidak merasa capek. Waktu terasa tidak membosankan dan cepat berlalu. Biasanya ini disebut refreshing. Setelah refreshing, Anda menjadi lebih segar dan fresh. Pikiran menjadi lebih ringan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan salam. Jangan lupa tinggalkan komentar. 
----------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment