Social Icons

Pages

September 13, 2015

Cerita Inspiratif - Beruang Dan Dua Pemburu

Suatu ketika dua orang pria sedang berburu di sebuah hutan. Mereka berjalan menyusuri hutan tersebut sambil berusaha mencari mangsa. Hutan yang sedang mereka masuki adalah hutan yang sangat luas dan berbahaya. Mereka belum pernah memasuki hutan itu sebelumnya. Dan mereka menyadari bahwa hal-hal berbahaya bisa menimpa mereka kapan pun. Jadi mereka berjanji untuk melindungi satu sama lain jika terjadi sesuatu.

Di tengah perburuan tiba-tiba muncul seekor beruang besar. Beruang itu melihat ke arah mereka berdua dan mendekatinya. Salah satu dari pria tersebut langsung lari dan memanjati sebuah pohon tinggi yang tidak terjangkau oleh beruang. Tapi sialnya temannya tidak bisa memanjat pohon.

Di tengah kepanikannya, pria itu mendadak mendapat ide. Ia berbaring dan menahan napas, berpura-pura jadi orang mati. Si beruang mendekati pria yang terbaring itu dan mengendus di dekat telinganya lalu pergi begitu saja. Beruang tidak mau memakan orang mati.

Setelah beruang itu pergi cukup jauh, pria yang berada di atas pohon segera turun dan menghampiri temannya. Ia memanggil temannya agar membuka matanya. “Kamu tidak apa-apa?” tanyanya.

Temannya menggelengkan kepalanya dan menjawab, “Aku tidak apa-apa.”

Pria itu mengembuskan napas lega dan berkata, “Syukurlah. Untung saja.”

Temannya berkata, “Tadi beruang itu berbisik di telingaku.”

Pria itu bertanya lagi, “Apa yang dia katakan?”

Temannya menjawab, “Beruang itu memberitahuku untuk tidak berteman dengan orang yang ingkar janji dan meninggalkan teman saat dalam bahaya.”

Pembaca sekalian,

Cerita di atas mengajarkan kita bahwa teman dan lingkungan pergaulan sangat mempengaruhi hidup kita. Dalam setiap usaha meraih sukses, akan ada dua jenis orang yang hadir. Yang pertama adalah mereka yang mendukung kita. Mereka adalah orang-orang yang ingin kita sukses. Mereka akan senantiasa memberikan bantuan dan dukungan bila diperlukan. Mereka senantiasa memberikan jalan agar kita tidak tersesat dalam perjalanan menuju impian.

Di sisi lain ada pula orang-orang yang baik secara langsung maupun tidak langsung berusaha agar kita menjauh dari impian. Mereka berusaha menjegal atau bahkan menjatuhkan kita dengan berbagai cara. Ada pula beberapa dari mereka yang merasa iri dan tidak ingin kita sukses hingga berusaha melakukan berbagai macam cara supaya kita gagal. Mereka akan menarik kita mundur dari perjalanan.

Perlu Anda ketahui bahwa Anda akan selalu bertemu dengan orang-orang seperti itu dalam hidup Anda. Namun Anda punya pilihan untuk memilih siapa yang akan menjadi teman Anda. Anda bisa memilih teman yang selalu mendukung atau memilih untuk dekat-dekat dengan mereka yang negatif. Semua kembali kepada pilihan Anda.

Semoga bermanfaat dan salam.

---------------------------------------------------------------------------
Buku The Life's Gold: Resep Hidup Bahagia Dalam Satu Hari, klik di sini.


No comments:

Post a Comment