Social Icons

Pages

September 20, 2014

Dave Tally - Kejujurannya Membawa Berkah

Dave tally adalah seorang tunawisma yang tinggal di kota Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Ia tidak memiliki tempat tinggal tetap. Dulunya ia adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan kontraktor. Pada tahun 1999 ia kedapatan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Berkendara sambil mabuk adalah pelanggaran berat di Amerika Serikat. Hal itulah yang membuat dia harus kehilangan izin mengemudi dan akhirnya dipecat dari pekerjaannya. Ia juga pernah terlibat dalam penggunaan obat-obatan terlarang dan alkohol. Tapi, ia telah sadar dan akhirnya berhasil keluar dari kecanduannya.

Pada suatu hari, ia mendapat rezeki yang sangat tidak terduga. Ia menemukan uang dalam jumlah besar di dalam sebuah tas pada saat ia pulang dari memperbaiki sepeda. Bagi sebagian orang, mungkin mereka akan langsung mengambil tas berisi uang tersebut dan kabur sambil berteriak kegirangan. Namun tidak demikian halnya dengan Dave Tally.

Ia tidak serakah. Ia juga tidak pernah berpikir untuk melarikan uang tersebut untuk kesenangan sendiri. Padahal jumlah uang ditemukan terbilang tidak sedikit, yaitu sebesar US $3.300 atau dirupiahkan sekitar 29,7 juta. Begitu menemukan tas berisi uang tersebut, ia langsung membawanya ke sebuah komunitas pelayan tunawisma di kota Tempe. Ia sama sekali tidak mengambil uang itu sepeser pun kendati uangnya telah habis digunakan untuk memperbaiki sepedanya.

Setelah ditelusuri, ternyata tas berisi uang tersebut adalah milik seorang mahasiswa di Universitas Negeri Arizona yang kehilangan uangnya yang ingin dipakai untuk membeli sebuah mobil bekas. Mahasiswa itu bernama Bryan Belanger. Bersama dengan seorang staf komunitas pelayan tunawisma, Dave mengembalikan tas tersebut pada pemiliknya.

Tindakan terpuji yang dilakukan Dave akhirnya mendatangkan berkah yang tak terduga. Tindakannya mengembalikan tas berisi uang tersebut akhirnya diberitakan oleh radio setempat yang kemudian menyebar dengan sangat cepat. Dave Tally dalam waktu singkat menjadi bahan pembicaraan hangat di seluruh kota.

Atas tindakan terpuji dan kejujurannya yang menyentuh, Dave dianugerahi penghargaan sebagai pahlawan oleh para tunawisma karena dianggap berhasil menggeser citra buruk yang kerap melekat pada diri tunawisma. Keberuntungannya mulai berdatangan ketika Dewan kota Tempe memutuskan membuat sebuah rekening untuk menampung sumbangan bagi Dave dari seluruh warga kota. Banyak sekali warga yang memberikan sumbangan. Total sumbangan yang dikumpulkan bahkan lebih dari dua kali lipat jumlahnya dari uang yang ia temukan sebelumnya, yaitu sekitar US $8.000 atau sekitar 72 juta rupiah. Bukan hanya uang yang ia dapatkan, melainkan banyak tawaran pekerjaan dari warga yang begitu kagum dengan kejujurannya.

Keberuntungannya masih belum usai. Seorang dokter gigi bahkan bersedia memberikan perawatan gigi secara gratis kepada Dave. Seorang pengacara juga bersedia menawarkannya jasa gratis untuk menyelesaikan kasus lama yang pernah menimpanya. Yang paling hebat adalah walikota Tempe, Hugh Hallman, memberikan apresiasi yang begitu besar pada Dave. Ia menjadikan hari di mana Dave menemukan uang tersebut sebagai hari Dave Tally.

Apa yang didapat oleh Dave sungguh di luar dugaan Dave sendiri. Ia tidak dapat mempercayai apa yang sedang terjadi pada dirinya. Ia tidak pernah mengira akan seperti ini. Pada saat menemukan tas berisi uang tersebut, ia hanya berniat mengembalikan pada pemiliknya tanpa terbersit untuk mengharapkan imbalan apa pun. Kejujurannya ternyata membuahkan keberuntungan yang nilainya jauh lebih besar dari nilai uang yang ditemukannya. Kejujurannya membawa berkah tersendiri bagi Dave. Ia menjadi terkenal dan dikagumi banyak orang.

Ketika ditanya apa yang akan dilakukannya dengan uang hasil sumbangan tersebut, ia mengatakan ingin membuka sebuah pusat pelatihan komputer. Ia juga berniat mengambil salah satu dari sekian banyak tawaran pekerjaan yang diberikan padanya.

Semoga bermanfaat dan salam. Jangan lupa share artikel ini lewat Facebook atau Twitter.

Share lewat Facebook                      Share lewat Twitter
------------------------------------------------------------------------------
Rahasia meraih kebahagiaan dalam 1 hari atau kurang, Klik di sini.

No comments:

Post a Comment